SHARP LCD 22LE420 DC to DC Terbakar

Diposting pada

SHARP LCD 22LE420 DC to DC Terbakar

Pas di bengkel teman….
Ada Sharp lcd 22LE420….katanya sudah di nyatakan GS…..mau dikembalikan ke konsumen
Katanya ada DC-DC yg kebakar……..jalur ke chip yg short……diukur hanya sekitar 10 ohm…
Weleh2….nih blum tahu ya? …….Rahasianya….
Wis tak bawa ne pulang aja……tak cek-e lagi.
Cari skemanya…pelototi….
Dc-dc yag kebakar untuk ternyata merubah 5v ke 1.12v…..
Rahasianya disini….klo suply tegangan rendah (disini hanya 1.12v)…..normal kalo diukur ya pasti kecil…..( ngukurnya probe yg merah dpt gnd)

SHARP LCD 22LE420 DC to DC Terbakar

Cari dc-dc universal….
Ajust dulu diluar…..lho kok tdk mau turun….????
Pasang dulu beban 33 ohm…….baru bisa di ajust ke 1.12v
Lepas R beban….
Coba pasang ke pesawat…….alhamdullillah……ini yg namanya rezeqi………cliiiiiinnnnnng.
Penting untuk memiliki kumpuan Service manual (minimal skema) dan datasheet komponen2….
Bagi sy akan membantu analisa dan kecepatan kerja…..
Ini sesua dg ajaran yg kami terima selama 20 thn lebih ikut pabrikan spt JVC, TEAC, GE……
Service Manual…..umumnya menjelaskan…..cara peng-operasian pesawat, cara membuka (dis-asembling) dan asembling, cara ajustment, skema…….serta data2 komponen dan packaging….
Sayang banyak teknisi yang menyepelekan hal ini…….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *