Pesawat Pemancar Telefoni

Diposting pada

Pesawat Pemancar Telefoni ~ Kiranya tidak boleh disangkal lagi, bahwa setiap peminat pembuat pesawat pemancar radio bermaksud mempelajari teknik pemancar radio dengan tujuan untuk membuat pesawat pemancar radio guna turut berbicara dengan anggota-anggota persatuan amatir yang akhir-akhir ini banyak terdengar melalui pesawat-pesawat radio dibeberapa kota Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Untuk membantu membawa peminat-peminat itu kearah maksudnya dalam artikel ini akan diuraikan garis besarnya saja dan secara praktis yaitu mengenai pesawat pemancar telefoniyang menjadi idaman.

Arti Pesawat Pemancar Telefoni

Pemancar telefoni radio adalah suatu percampuran getaran suara dengan getaran RF hasil daribagian oscilator. Dengan kata lainsecara popular bukan secara pengertian elektronika getaran suara diikutsertakan pada RF pemancar atau getaran suara disuntikkan kepada RF pemancar agar dibawa lari ke udara bersama terus, sampai nanti oleh pesawat penerima radio dipisah kembali menjadi suara yang dapat didengarkan kembali.

Pesawat Pemancar Telefoni

Sekarang soalnya bagaiman caranya mengikutsertakan getaran itu? Baiklah dibawah ini akan dijelaskan secara pengertian biasa.

Apabila bagian oscilator telah bekerja sebagai pesawat pemancar radio dan sudah ada getaran RF yang tetapdipancarkan ke udara, sebagaimana persamaan dengan sebuah pipa saluran air yang dengan kekuatan aliran air yang tetap.

Kalau pada pipa dipompakan air lagi, maka air ini akan masuk ke pipa yang pertama dan air itu akan dibawa mengalir dalam pipa yang pertama.

Samakanlah pesawat pemancar radio telefoni itu dengan perumpamaan dengan air tersebut. Sebutkanlah secara sementara, percampuran getaran suara dan getaran pemancar disebutmodulasi dan alat pembangkit getaran suara disebut modulator.

Modulasi ini terjadi karena sifat-sifat getaran rendah dan getaran tinggi terhadap sesuatu spul. Sengaja dalam hal ini kami tinggalkan pengertian secara teknis dalam penjelasan modulasi.

Jenis Modulasi Pemancar Radio

Jenis Modulasi:

  1. Modulasi Heising                                                            
  2. Modulasi back to back

Ditulis kembali dari buku Petunjuk-petunjuk Praktis Bagi Amatir Radio (Petunjuk-petunjuk Dalam Pembuatan Pesawat Pemancar Radio Amatir) Karya : Thony Anwar Tahun 1960.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *